Posted by : Unknown Sunday, November 24, 2013



https://sites.google.com/a/student.unsika.ac.id/hendra-aris/tugas/review-teknologi-dalam-film/jobs


Film ini menceritakan sebuah kisah perjalanan hidup dan perusahaan teknologi yang mendunia dan cukup fenomenal yakni  Steve Jobs dan Apple. di dalam film ini diceritakan lika liku steve jobs dalam memulai cita citanya merevolusi teknologi di muka bumi dengan memulai perusahaan sendiri dari sebuah garasi rumah, penasaran ?

Ya Steve Jobs, seorang american yang sukses dengan produk produknya yang revolusioner dan merubah dunia, diantara beberapa produknya yaitu Iphone, Ipad, Ipod, Macintosh dan lain lain. beliau meniggal tahun 2011 silam karena kanker Pankreas yang diidapnya, beliau meniggal pada umur 56 tahun.

Meskipun Steve Jobs sudah tiada kita dapat mengambil beberapa pelajaran dari hidupnya dalam menciptakan sebuah produk revolusioner Apple melalui film ini.
Berikut adalah Intisari Pelajaran yang dapat kita ambil :

1. Steve Jobs seorang tidak memperdulikan penampilan   

Di Awal Film kita akan menemukan sosok Jobs saat masih menjadi mahasiswa, penampilannya sangat amburadul, ia tertidur di suatu ruangan kampusnya lalu berjalan tidak menggunakan sandal, bahkan iya pun jarang mandi.  iya pun sering ikut dalam kelas seni untuk memperluas wawasannya dan mencari ketenangan hidup, bahkan iya pun sering menatap langit di padang rumput untuk mencari sebuah inspirasi. 

2. Steve Jobs seorang yang berani dan Kritis


Pada masa perjalanan hidupnya Steve Jobs pernah bekerja disuatu perusahaan games, ia mengkritisi rekan kerjanya karena menurut dia games yang dibuat rekannya itu terlalu monoton dari segi penampilan, Jobs yang saat masih kuliah ikut kelas seni ini sangat detail dalam hal desain. iya pun menantang pimpinan perusahaan itu agar memberinya sebuah personal project agar ia dapat membuktikan bahwa dia dapat membuat game yang lebih baik daripada rekannya. dengan bantuan sahabatnya Wozniak alhasil projectnya pun memukau pimpinannya. bahkan saat Apple sudah menjadi perusahaan besar Jobs pun sering mengkritisi hasil kerja karyawannya yang monoton, Jobs menuntut agar Apple terus membuat sebuah karya revolusioner yang berbeda dengan produk lain. dalam hal ini kita dapat mengambil pelajaran agar menjadi orang yang berani mengambil resiko, kritis dan berani berbeda dengan orang lain. 

3. Steve Jobs beruntung memiliki teman yang bernama Steve Wozniak

Dalam Film ini Jobs mempunyai seorang sahabat yang jenius bahkan Teknologi Apple generasi pertama berawal dari Board Ciptaan Wozniak ini. Jobs memaksa Woz agar mempresentasikan hasil temuannya dihadapan para professor namun ternyata hasilnya nihil. namun ada seorang pemilik gerai komputer yang tertarik dengan produknya. nah ini adlah awal kisah Apple. Akhirnya jobs membuka perusahaan awalnya dari sebuah garasi mobil milik orang tua angkatnya. dan membuat Apple generasi pertama. ia pun mengajak beberapa temannya untuk membantu pekerjaan Apple Generasi pertama ini.

4. Steve Jobs Seorang yang Pantang Menyerah

Sosok Jobs di film ini benar benar menginspirasi kita betapa tidak mudahnya menjadi seorang yang sukses. saat pertama kali membangun perusahaannya ia membutuhkan dana, Jobs pun menelpon hampir puluhan investor agar mendanai perusahaannya. iya pun sempat emosi karena tidak ada satupun investor yang percaya pada produknya. tetapi pada akhirnya Jobs pun mendapat Investor. bahkan ketika iya dikeluarkan dalam jajaran CEO Apple ia tidak begitu menyerah saja, ia pun membuat teknologi yang bernama "next" sampai akhirnya Jobs pun dipanggil lagi untuk menjadi pimpinan di Apple.
5. Steve Jobs Seorang yang berani mengambil resiko

Dalam Film ini kita akan melihat sosok Jobs yang berani mengambil resiko. seperti saat bernegosiasi dalam hal investasi yang diingikannya bahkan dalam hal pengerjaan yang singkat. padahal unit yang dibuat tidaklah sedikit.

6. Steve Jobs keras Kepala dan Seorang yang tidak ingin mengikuti Produk perusahaan lain


Dalam film ini Steve Jobs benar benar orang yang berbeda dari orang kebanyakan, Steve menginginkan agar Apple Computer menjadi Trendsetter bukan mengikuti Tren. terbukti saat mayoritas pemegang saham setuju agar Apple mengikuti produk IBM Jobs tetap keras kepala tidak mau mengikuti IBM, ia bersikeras tetap melanjutkan proyek lisa yang pada saat itu dianggap aneh dan membuang banyak dana menurut pemegang saham. sampai akhirnya Jobs pun didepak dari Apple. Terbukti Apple tidak bisa berkata banyak pada dunia saat Jobs didepak, akhirnya Jobs pun dipanggil kembali ke Apple dan berkat pengalamannya ia pun berbalik mendepak para pemegang saham karena sangat menggangu kreatifitasnya dalam membuat sebuah Produk.

7. Steve Jobs orang yang paling berpengaruh di Apple

Setelah Jobs menjadi CEO tunggal di Apple ia pun kembali bereksperimen terbukti setelah itu Apple menjadi produk dengan saham termahal didunia dan menghasilkan produk produk yang revolusioner seperti yang kita ketahui diantaranya iphone, ipad, ipod, mac, icloud, itunes dan lain lain

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages

About us

Total Pageviews

Search

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

- Copyright © Catatan Ngampus -