Posted by : Unknown Monday, December 9, 2013



Kali ini kembali saya akan me"review" teknologi yang terdapat pada film, film yang akan saya Review adalah "Elysium" .Singkat cerita Elysium adalah sebuah film yang menceritakan ketika muka bumi pada akhir abada 21 sudah tidak dapat menampung populasi manusia yang begitu banyak dan juga polusi yang dihasilkan manusia manusia tersebut, sehingga keadaan bumi mejadi gersang dan tidak sehat udaranya. lalu kemudian sekelompok manusia yang berharta lebih atau kata lainnya orang kaya dan Elit membuat sebuah tempat tinggal di luar angkasa yang disebut "Elysium" . Film yang disutradai oleh Neill Blomkamp ini sangat seru untuk anda tonton bersama keluarga :)

Tetapi disini saya tidak akan panjang lebar membahas isi cerita fil tersebut, karena kalau saya ceritakan semuanya maka anda tidak akan tertarik menonton hehe

Berikut adalah Teknologi apa saja yang ada di film Elysium ini : 


1. Elysium

Elysium adalah sebutan dari sebuah nama tempat yang berada diluar angkasa. dalam film ini Elysium merupakan tempat para orang kaya yang meninggalkan bumi karena bumi sudah penuh oleh populasi manusia serta udara yang tidak sehat sehingga menimbulkan penyakit. Elysium ini berbentuk lingkaran yang berada di luar angkasa, memiliki atmosfer sendiri layaknya suatu planet. di dalam Elysium seperti sebuah tempat tinggal yang nyaman, terdapat sungai, tumbuhan serta tempat tinggal yang berjajar rapi dan seimbang dengan alam sehinnga enak di pandang. Sungguh sangat canggih Teknologi ini, saya tidak habis pikir bagaimana jika teknologi ini benar benar ada, dan bagaimana caranya bisa membuat teknologi seperti itu ? memindahkan sejumlah tanah, rumah, sungai ataupun oksigen yang manusia hirup. akankah teknologi ini benar benar ada ? kita tunggu saja :D

2. Robot
Di film Elysium ini ada sebuah Teknologi Robot yang menggantikan sebagian peran manusia, Robot Robot ini di rancang untuk menggantikan polisi, pelayan dan penjaga tiket bus. Robot - robot di film ini begitu canggih, ada robot yang di lengkapi sensor medis, contohnya ketika Max jantungnya berdetak cepat karena menahan amarah Robot dengan otomoatis mengetahui bahwa detak jantung anda cepat dan langsung menawarkan sebuah obat. bahkan robot di film ini sudah mengerti cara pengucapan manusia, ketika nada manusia cuek maka robot akan mengira itu sebagai ejekan atau hinaan. Teknologi Robot saat ini didunia belum sampai tahap canggih seperti di film ini namun kita tidak tahu dimasa depan apakah robot robot di film Elysium ini benar benar ada ? let's see


3. Kerangka Robot untuk Manusia

Dalam Film ini si peran utama yaitu Max memakai sebuah kerangka robot atau bisa disebut baju robot di tubuhnya, kerangka ini tidak menutup semua anggota tubuhnya, hanya sebagian saja. inti dari teknologi ini adalah sesuatu dikepala yang dapat berfunsi sebagai port penghubung antara otak dengan otak . teknologi ini memngkinkan anda dapat mengunduh apa yang ada didalam pikiran orang lain yang tentunya orang yang menggunakan teknologi ini. selain itu kerangka robot ini membuat tenaga manusia berpuluh puluh kali lebih kuat dibanding dengan orang yang tidak memakai kerangka robot ini. sungguh luar biasa jika teknologi ini benar benar ada, ini bisa dimanfaatkan kepada orang yang cacat secara fisik seperti lumpuh kaki, tangan dll.

4. Tabung Medis
Ada satu teknologi yang benar benar menakjubkan dalam film ini, saya tidak bisa berkata kata apa apa jika teknologi ini benar benar ada di kehidupan nyata. bayangkan saja dalam film ini terdapat sebuah tabung medis yang dapat menyembuhkan seluruh penyakit, baik itu ringan sedang atau parah. bahkan tabung medis ini dapat membuat anda yang tua kembali jadi muda, muka yang hancur terkena bom dapat kembali sempurna dan lain lain. sungguh sangat luar biasa!

5. Monitor Transparan
Dalam film ini teknologi monitor sudah tidak berbentuk fisik seperti pada saat ini, monitor dalam film ini seperti kaca yang mengoutputkan cahaya. benar benar transparan, apa yang kita ketik dapat kita liat pada arah berlawanan atau dibelakangnya, selain itu video conference juga dilaksanakan di kaca ruang kerja. mungkin teknologi Glass ini dalam beberapa tahun mendatang akan menjadi kenyataan di mulai dengan Google yang rencananya akan mengeluarkan Google Glass.

6. Pelacak Sinar X
Dalam Film ini ketika aparat mencari max ditampilkan sebuah teknologi canggih lain yang biasa disebut sinar X, teknologi ini memungkinkan anda dapat melihat objek secara transparan, melihat dari panas tubuh dll. teknologi ini biasanya dimanfaatkan untuk keperluan medis, seperti ronsen .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages

About us

Total Pageviews

Search

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

- Copyright © Catatan Ngampus -