Posted by : Unknown Thursday, October 17, 2013

APA ITU BUG ???

Kali ini saya akan mencoba menjelaskan apa itu Bug, mungkin kalian sudah sangat sering mendengar istilah ini, bug di baca "bag" adalah sebutan istilah error pada komputer, jadi pada zaman dahulu ketika komputer berbentuk besar tidak seperti sekarang terdapat sebuah gangguan teknis yang menyebabkan gangguan atau hambatan dalam pembacaan pada lubang pita kertas. dan kalian tahu apa penyebabnya ? ya, penyebabnya adalah sebuah serangga mati yang menghambat pembacaan pada komputer pertama sekitar tahun 1900 - 1973 atau terkenal dengan nama Mark I .

Apakah kalian tahu siapakah orang yang menemukan serangga mati tersebut? adalah Grace Hopper, seorang "Debugger" pertama dan beliau adalah seorang perempuan, di zaman dahulu para lelaki yang menggerakkan teknis dalam komputer karena lelaki terkenal dengan tenaga mereka yang cukup besar, sedangkan perempuan kebanyakan menjadi programmernya, ya hal ini terbukti dengan seorang Debugger pertama yang menemukan sebuah serangga mati yang menyebabkan error pada sistem. 

Bahkan pada tahun 2000 silam dikenal dengan sebutan era milenium dan merupakan tahun harapan kemajuan sebuah era teknologi, dan siapa sangka ditahun 2000 juga menjadi polemik bagi para pakar IT untuk memecahkan masalah angka tahun 2000 pada sistem bilangan komputer, dimana numerik pada tahun itu di singkat menjadi 2 digit, dan ketika memasuki tahun 2000 akan terjadi kekacauan data terutama di perbankkan, sehingga pada tahun itu disebut milenium Bug 2000.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages

About us

Total Pageviews

Search

Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

- Copyright © Catatan Ngampus -